Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

bantuan untuk warga Gaza
Sumber :
  • INH

Moskow – Meski kini di ibu kotanya tengah hiruk pikuk dan berduka atas kasus terorisme di gedung konser Moskow yang menewaskan 140 orang dan melukai 150 lainnya, Rusia mengatakan pihaknya tetap mengirimkan lebih dari 29 ton bantuan kemanusiaan ke pada warga Palestina di Jalur Gaza yang tengah dilanda perang.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Pernyataan Kementerian Situasi Darurat Rusia mengatakan melalui Telegram resmi bahwa penerbangan khusus yang dikirim pada hari Selasa pekan ini telah mengirimkan bantuan kemanusiaan gelombang ke-20 kepada perwakilan Bulan Sabit Merah Mesir di kota El-Arish, yang kemudian akan mengalihkan bantuan tersebut ke warga Gaza. 

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Kementerian sebelumnya mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan terdiri dari sereal, tepung, gula, dan produk penyimpanan jangka panjang lainnya, serta produk kebersihan pribadi, yang sebagian besar dikumpulkan atas inisiatif pihak berwenang dari Republik Rusia Karachay-Cherkessia. 

"Secara total, sejak awal misi kemanusiaan, 20 penerbangan Kementerian Situasi Darurat Rusia telah mengirimkan lebih dari 480 ton kargo,” katanya lebih lanjut, melansir Anadolu Agency, Jumat, 29 Maret 2024. 

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Seperti diketahui, Israel telah melancarkan serangan militer mematikan di wilayah Palestina sejak serangan lintas batas oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober yang menewaskan sekitar 1.200 orang. 

Lebih dari 32.400 warga Palestina telah terbunuh dan hampir 74.800 orang terluka akibat kehancuran massal dan kekurangan bahan-bahan kebutuhan pokok. Perang Israel telah menyebabkan 85% penduduk Gaza mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60% infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB. 

Rusia Kirimkan 29 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

Photo :
  • Anadolu Ajansi

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional, yang pada bulan Januari mengeluarkan keputusan sementara yang memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza. 

Sementara itu, Rusia juga tengah berduka atas kasus terorisme di Moskow yang dilakukan oleh kelompok teroris ISIS-K, yang secara membabi buta membunuh ratusan warga tak bersalah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya