Nasib Pilu Warga Gaza, Tank dan Roket Israel Masih Terus Menyerang saat Momen Idul Fitri

Serangan di Gaza Palestina
Sumber :
  • istimewa

Gaza – Tentara Israel masih terus melakukan serangan tanpa henti di Jalur Gaza pada awal liburan Idul Fitri, Rabu, 10 April 2024. Hal itu dilaporkan oleh Kantor Media Gaza, WAFA.

Pendukung Israel Provokasi Mahasiswa Pro Palestina di Universitas California

"Gaza merayakan Idul Fitri dengan lebih banyak kesedihan, dan kesakitan, di tengah kejahatan yang sedang dilakukan oleh tentara pendudukan Israel, dan berlanjutnya perang genosida dan pembersihan etnis,” kata kantor berita tersebut dalam sebuah pernyataan.

Melansir dari Middle East Monitor, Jumat, 12 April 2024, liburan ini menandai berakhirnya bulan suci Ramadan.

Kelompok Kemanusiaan Periksa Persenjataan Mematikan yang Belum Meledak di Gaza

Pernyataan tersebut menyoroti bahwa meskipun ada perayaan untuk menandai akhir bulan suci Ramadan, tentara pendudukan Israel melakukan tindakan kriminal di Gaza, termasuk kehadiran pesawat tempur yang terbang di atas daerah kantong tersebut dan tank yang terus menerus menargetkan wilayah itu.

Lebih lanjut, pernyataan tersebut mengecam tindakan Israel sebagai pengabaian yang jelas terhadap sentimen umat Islam dan rakyat Palestina.

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

Mereka menyesalkan bahwa pendudukan berhasil membuat warga Gaza tidak bisa menikmati kegembiraan merayakan Idul Fitri.

Pengungsi warga Gaza akibat serangan Israel (aljazeera.com)

Photo :
  • vstory

Sebagai informasi, Israel telah melancarkan serangan militer mematikan terhadap Jalur Gaza, sejak serangan lintas batas 7 Oktober 2023, oleh kelompok Palestina, Hamas, yang menewaskan kurang dari 1.200 orang warga Israel.

Namun, sejak saat itu, media Haaretz mengungkap bahwa helikopter dan tank tentara Israel, pada kenyataannya, telah membunuh lebih banyak.

Lebih dari 33.300 warga Palestina telah terbunuh dan hampir 76.000 orang terluka akibat kehancuran massal dan kekurangan bahan-bahan kebutuhan pokok.

Perang Israel, yang kini memasuki hari ke-186, telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza terpaksa mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

VIVA Militer: Batalyon tank militer Israel memasuki Gaza, Palestina

Photo :
  • euronews.com
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya