Taktik Netanyahu Gusur Warga Palestina, Israel Bakal Bangun 10 Ribu Tenda di Rafah

Kamp pengungsi warga Gaza di Rafah Palestina
Sumber :
  • AP Photo/Hatem Ali

Gaza – Israel bermaksud mendirikan 10.000 tenda di dekat kota Rafah, di selatan Jalur Gaza, dalam waktu dua minggu mendatang. Langkah ini sebagai persiapan untuk invasi darat tentaranya ke kota tersebut, termasuk menggusur warga Palestina, menurut laporan media lokal Israel.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Saluran Kan Israel mengatakan bahwa mereka memperoleh dokumen resmi yang menunjukkan Israel akan mendirikan 10.000 tenda di luar Rafah selama dua minggu ke depan.

“Saat ini ada 30.000 tenda tambahan yang sedang dibeli dan akan dipasang di area tersebut nanti,” kata media tersebut, dikutip dari Middle East Monitor, Rabu, 17 April 2024.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Bangunan tempat tinggal di Rafah jadi sasaran gempuran rudal Israel

Photo :
  • AP Photo/Fatima Shbair

Saluran tersebut juga mencatat bahwa “Berdasarkan jadwal (untuk mendirikan tenda-tenda ini), dapat dikatakan bahwa jalur untuk mengevakuasi warga dari Rafah masih panjang.”

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Meskipun semakin banyak peringatan internasional mengenai dampak buruk dari tindakan tersebut, termasuk dari AS, Israel bersikeras untuk menyerang Rafah, dengan mengklaim bahwa itu adalah benteng terakhir Hamas.

Pengungsi Gaza di Rafah

Photo :
  • Istimewa

Sebagai informasi, lebih dari 1,4 juta pengungsi Palestina berlindung di Rafah setelah diusir secara paksa dari rumah mereka di Gaza.

Warga Palestina juga harus mengalami kelaparan karena akses bantuan kemanusiaan yang masih dibatasi Israel untuk masuk ke Jalur Gaza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya