Perdana Menteri Slovakia Ditembak Orang Tidak Dikenal

PM Slovakia Robert Fico dilarikan ke RS.
Sumber :
  • AP Photo/Geert Vanden Wijingaert

Slovakia Perdana Menteri Slovakia, Robert Fico ditembak oleh seseorang tidak dikenal, usai melakukan pertemuan pemerintah di Handlova, Rabu, 15 Mei 2024. 

Bikin Geram KAI, Usai OTK di Surabaya Serang Kereta Api Pasundan

Akibat penembakan itu, Fico menderita luka yang mengancam nyawanya. Pria berusia 59 tahun itu dilarikan ke rumah sakit di pusat kota Handlova.

Melansir dari The Sundaily, Kamis, 16 Mei 2024, dia dibawa dengan helikopter ke kota Banska Bystrica untuk mendapat perawatan.

KKB Papua Tembak Mati Warga Sipil di Puncak Jaya, Pelakunya KKB Bumi Walo

Seorang saksi Reuters mendengar beberapa tembakan dilepaskan setelah pertemuan di Handlova yang berlokasi di timur laut ibu kota Bratislava tersebut.

Ilustrasi penembakan.

Photo :
  • Pixabay/stevepb
2 Tersangka Penembakan di Tol Waru dan Sidoarjo Ternyata Mahasiswa, Di-DO Kampus

Dalam kasus ini, polisi menahan seorang pria. Petugas keamanan lantas mengamankan pria tersebut ke dalam sebuah mobil lalu membawanya pergi.

“(Upaya) pembunuhan terhadap Perdana Menteri Robert Fico dilakukan hari ini pada pertemuan luar kantor pemerintah di Handlova,” kata kantor pemerintah dalam sebuah pernyataan.

“Saat ini dia dibawa dengan helikopter ke Banska Bystrica, karena perjalanan ke Bratislava akan memakan waktu terlalu lama mengingat perlunya intervensi yang mendesak.”

Layanan Darurat mengatakan mereka telah menerima informasi tentang seorang pria yang ditembak di Handlova sekitar pukul 14:30 waktu setempat. Layanan tersebut lantas mengirim helikopter darurat.

Penyiar TA3 melaporkan empat tembakan dilepaskan dan perdana menteri tersebut terkena tembakan di bagian perut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya