Bom Bunuh Diri Guncang Baghdad, 41 Tewas

Petugas memadamkan api di lokasi serangan bom di Baghdad, Irak
Sumber :
  • AP Photo/Khalid Mohammed

VIVAnews - Situasi di Baghdad kembali tegang. Serangan bom bunuh diri baru saja terjadi di pusat perekrutan tentara. Setidaknya 41 orang dipastikan tewas dalam serangan tersebut.

BBC melansir, Selasa 17 Agustus 2010, lebih dari 100 orang mengalami luka-luka akibat ledakan bom yang terjadi di sekitar pusat Ibukota Iraq itu.

Menurut laporan, 'pengantin' tampak berjalan ke pusat perekrutan tentara di mana ratusan orang sedang mengantre untuk mendaftar selama berjam-jam.

"Gelagat pelaku tidak menimbulkan kecurigaan sama sekali. Pasalnya, area tersebut adalah area sibuk karena berdekatan dengan salah satu stasiun bus utama di Baghdad," ujar Hugh Sykes, salah satu wartawan BBC yang ditempatkan di Baghdad.

"Jalanan penuh dengan orang yang lalu-lalang di pagi hari, sehingga sulit untuk mengenali pelaku," katanya.

Serangan ini muncul ketika Amerika Serikat telah bersiap-siap untuk menyudahkan operasi tempur di Irak akhir bulan ini dan situasi di negara tersebut yang perlahan-lahan mulai membaik. Tingkat kekerasan yang terjadi menurun dari puncaknya pada tahun 2006-2007, meski jumlah kematian warga sipil meningkat tajam pada bulan Juli lalu.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia
Telapak Kaki Nabi Muhammad

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Iran tengah dihebohkan setelah seorang ulama, yang sangat pesohor oleh pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei, mengeluarkan kritik terhadap Nabi Muhammad, dengan komentar

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024