415 WNI Tiba di Tanah Air

Seorang penumpang menunggu di Bandara Kairo, Mesir
Sumber :
  • AP Photo/Bertrand Combaldieu

VIVAnews - Sekitar 415 warga negara Indonesia tiba selamat di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka adalah pengungsi pertama yang dievakuasi dari Mesir.

Pesawat Boeing 747-400 milik Garuda Indonesia yang mengangkut mereka tiba di bandara Rabu 2 Februari 2011 pukul 13.40 WIB. Mayoritas penumpang yang turun adalah perempuan, anak, dan bayi.

Menurut salah satu pengungsi, Asma, selama penerbangan situasi sangat  ramai karena berisi anak-anak. Selain itu, kata dia, beberapa kursi tampak kosong. "Sebagian pengungsi itu ada yang batal terbang karena terjebak di daerah Furu (Mesir)," kata dia sesaat tiba di bandara.

Para pengungsi ini mulai berkumpul di konsulat RI di Mesir pukul 03.00 dinihari setelah keadaan Mesir makin gawat dan memanas. "Pengungsi yang tidak punya paspor dan visa langsung dikasih di konsulat," jelasnya.

Penumpang lain, Sri mengaku sudah khawatir ketika di depan rumahnya, tank dan militer Mesir sudah bersiaga. "Takut ada kerusuhan dan pembunuhan," kata dia yang membawa anaknya yang berusia 12 tahun.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Mesir bergejolak sejak Selasa lalu setelah gelombang aksi menolak Presiden Husni Mubarak makin menguat. Bentrok fisik dengan aparat tak terhindarkan dan sejauh ini, lebih dari 70 orang tewas. (umi)

Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024