Kantor Berita Al Jazeera Biro Mesir Dirusak

Laman Aljazeera versi bahasa Arab
Sumber :
  • Aljazeera.net

VIVAnews - Kantor biro Stasiun Televisi Al-Jazeera di Kairo diserang sekelompok preman. Gerombolan preman ini merusak dan membakar seluruh peralatan televisi Al-Jazeera.

Laporan yang dilansir Associated Press mengutip sebuah stasiun televisi satelit mengatakan, serangan pada Jumat 4 Februari 2011 ini sebagai upaya rezim Mesir dan pendukungnya untuk memblokir liputan Al-Jazeera di Kairo tentang gerakan rakyat yang terjadi di Mesir.

Menurut stasiun televisi ini, sejak demonstrasi pada 25 Januari 2011 lalu, Al-Jazeera telah diserang tanpa henti. Pertama kali yang diserang adalah laman Al-Jazeera oleh hacker dan puncaknya adalah pemerintah Mesir menutup Kantor berita al-Jazeera di Mesir.

"Pemerintah juga mencabut mandat dari wartawan Al-Jazeera dan beberapa dari mereka ditahan untuk jangka waktu tertentu," ujar stasiun televisi tersebut. (sj)

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024