Gempa 6,2 SR Guncang Cile, Semua Selamat

Sejumlah mobil bergelimpangan pasca gempa di Kota Santiago, Cile
Sumber :
  • AP Photo/Carlos Espinoza

VIVAnews - Gempa bumi berkekuatan 6,2 pada Skala Richter (SR) mengguncang kawasan utara Cile. Tidak ada laporan korban luka dan gempa itu hanya menimbulkan kerusakan ringan.

Menurut kantor berita Associated Press, gempa itu berlangsung pada Minggu pagi waktu setempat, atau Minggu tengah malam WIB. Gempa itu berkedalaman sekitar 110 km.

Episentrum gempa berada di kota kecil Putre, yang berjarak 60 km dari kota pelabuhan Arica, yang berbatasan dengan Peru, atau sekitar 2.200 km dari ibukota Cile, Santiago. Data itu dihimpun dari Lembaga Survei Geologi Amerika Serikat (AS).

Penduduk setempat langsung berlarian dari rumah dan gereja begitu merasakan getaran. Menurut kantor penanggulangan darurat Cile, tidak ada laporan warga yang luka. Sejumlah rumah, yang berbahan batako mengalami kerusakan. Selain itu sejumlah batu berserakan di tengah jalan yang menghubungkan Cile dengan Bolivia.

Cile termasuk langganan gempa. Negara di Amerika Selatan itu pernah menderita gempa berkekuatan 8,8 SR pada 27 Februari 2010. Bencana itu menimbulkan gelombang laut dahsyat, tsunami, sehingga menewaskan 524 jiwa. (umi)


 




Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran
HarmonyOS Huawei.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Pimpinan Huawei, mengumumkan rencana perluasan global untuk perusahaan teknologi raksasa China tersebut. Xu menyatakan keyakinan bahwa HarmonyOS, sistem operasi Huawei.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024