Tabrak Orang, Dua Remaja WNI Ditahan di AS

(ki-ka) Vincent Christopher Mergonoto, 19, dan Chandra Deddy Purnama, 25.
Sumber :
  • Dok. Kepolisian Santa Clara, AS

VIVAnews - Dua remaja warga negara Indonesia ditahan polisi Santa Clara, Amerika Serikat, setelah melakukan aksi kebut-kebutan di jalan. Akibat kelakuan mereka, seorang remaja putri yang mobilnya tertabrak kini dalam keadaan kritis.

Dilansir dari laman Mercury News, kedua remaja ini adalah Chandra Deddy Purnama, 25, dari San Fransisco dan Vincent Christopher Mergonoto, 19, dari San Jose. Mereka ditahan polisi pada Kamis tengah malam, 24 Maret lalu.

Menurut laporan polisi, Purnama yang mengendarai mobil Corvette warna kuning beradu balap dengan Mergonoto yang mengendarai mobil Mercedes di Jalan Kiely Boulevard saat keduanya hendak menuju sebuah restoran cepat saji.

Keduanya mengaku kepada polisi kecepatan mereka kala itu mencapai 112 km/jam, padahal batas kecepatan di jalan tersebut hanyalah 60 km/jam. Kemudian, Mobil Mergonoto menabrak sebuah mobil Honda yang dikendarai seorang wanita berusia 23 tahun. Tidak disebutkan nama wanita tersebut.

Akibat kecelakaan ini, wanita itu kini dalam keadaan kritis di rumah sakit dengan luka parah pada otak dan jantungnya.

Mergonoto, mahasiswa De Anza College terancam denda hingga US$500.000 atau sekitar Rp4,3 miliar. Sementara itu, Purnama yang tidak terlibat langsung dengan kecelakaan masih dalam penahanan polisi.

Ini bukan kali pertama Mergonoto berurusan dengan polisi akibat mengebut di jalan. Mergonoto yang baru mendapatkan izin mengemudi enam bulan lalu, sebelumnya pernah ditilang polisi akibat memacu kendaraannya dengan kecepatan 133km/jam di jalan tol.

Mereka berdua akan diadili pada Rabu pekan ini atas dakwaan balapan yang mengakibatkan seseorang terluka. (umi)

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024