Obama Rombak Pejabat Keamanan dan Intelijen

Barack Obama bersama dengan Direktur CIA, Leon Panetta
Sumber :
  • AP Photo/Gerald Herbert

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, merombak komposisi pejabat tinggi keamanan dan intelijen. Direktur Badan Intelijen CIA, Leon Panetta, direkrut sebagai Menteri Pertahanan. Posisi top CIA akan diisi oleh Jenderal David Petraeus, yang kini bertugas sebagai panglima militer AS dan NATO di Afganistan.

Menurut kantor berita Associated Press, pengumuman pejabat baru bidang keamanan dan intelijen itu diumumkan secara resmi pada Kamis waktu Washington DC.

Penampakan Banjir di Porto Alegre Brasil, Pesawat Terendam hingga Stadion Berubah Jadi Kolam

Pergantian ini berpangkal dari keputusan Menteri Pertahanan saat ini, Robert Gates, yang memilih pensiun pada 30 Juni mendatang. Gates, sudah menjadi menteri pertahanan sejak 18 Desember 2006, atau saat AS diperintah Presiden George W. Bush.

Gates sendiri yang mencalonkan Panetta sebagai pengganti dirinya pada enam bulan lalu. Obama setuju dengan pencalonan itu dan Panetta mulai efektif bekerja sebagai menteri pertahanan mulai Juli mendatang.

Sementara itu, Petraeus baru akan mengisi jabatan baru di CIA pada musim gugur mendatang. Pasalnya, tugas yang diemban Petraeus di Afganistan baru akan selesai pada pertengahan tahun. Petraeus juga dipastikan telah pensiun dari dinas militer begitu memimpin CIA.

 

Head Unit Wuling Cloud EV

Mengetahui Perbedaan Mode Berkendara Eco dan Eco+ di Wuling Cloud EV

Wuling Motors resmi membuka keran pemesanan untuk Cloud EV. Mobil listrik ini memiliki empat mode berkendara, yaitu Eco, Eco+, Normal, dan Sport.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024