Istri Osama Terluka Dalam Serangan AS

Suasana di dalam ruangan yang pernah ditinggali Osama bin Laden
Sumber :
  • AP Photo/ABC News

VIVAnews - Serangan yang menewaskan Osama bin Laden di sebuah rumah di Pakistan juga melukai istrinya. Selain itu, seorang wanita di rumah tersebut juga dilaporkan tewas.

Dilansir dari laman The Telegraph, Selasa, 3 Mei 2011, pihak Gedung Putih mengatakan bahwa dalam rumah di kota Abbottabad tersebut terdapat dua orang wanita. Seorang terluka dan seorangnya lagi tewas.

Menurut pernyataan dari Gedung Putih, wanita yang terluka di rumah tersebut adalah salah satu dari empat istri Osama. Pihak Gedung Putih tidak merinci nama dan keadaan istri Osama. Sedangkan seorang wanita lainnya, tidak diketahui identitasnya.

Sebelumnya tersiar kabar bahwa istri Osama tewas dalam serangan tersebut. Kabar ini disampaikan oleh pejabat badan penasehat pemberantasan teroris AS, John Brennan, yang juga mengatakan bahwa Osama menjadikan istrinya tameng dalam menghadang peluru.

"Ada sebuah keluarga di rumah tersebut, dan seorang wanita, yang berada di tengah jalur tembakan. Dia dilaporkan digunakan sebagai tameng oleh bin Laden," ujar Brennan.

Namun, perkataan Brennan dibantah Gedung Putih yang mengatakan bahwa Osama tidak menggunakan istrinya sebagai tameng.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Gedung Putih juga menjelaskan bahwa Osama tertembak di kepala dan dadanya. Osama dilaporkan tidak sempat membalas tembakan pasukan khusus AS.

Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024