Israel Blokir Kapal Bantuan Malaysia ke Gaza

Kapal kargo untuk misi kemanusiaan Gaza, MV Rachel Corrie
Sumber :

VIVAnews - Dua kapal perang Israel melepas tembakan peringatan kepada sebuah kapal Malaysia. Kapal itu membawa bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Menurut kantor berita Bernama, kejadian itu berlangsung dekat perbatasan Rafah pada Senin pagi, 16 Mei 2011. Semua 12 awak dan penumpang di kapal MV Finch berada dalam keadaan selamat.

Tak lama setelah mendapat tembakan peringatan dari Israel, MV Finch dihampiri kapal Angkatan Laut Mesir. Kapal Malaysia itu lalu dikawal menuju Kota Pelabuhan Mesir, Al-Arish.

Menurut wartawan Bernama yang ikut di kapal MV Finch, armada Israel mengeluarkan perintah kepada mereka agar menjauh dari pesisir Jalur Gaza. Tidak lama kemudian, Israel melepas empat tembakan peringatan. Peristiwa itu terjadi pada pukul 6.05 waktu setempat atau 13.05 waktu Malaysia.

Misi kapal bantuan itu disponsori oleh Perdana Global Peace Foundation dan bertolak dari Yunani. Tujuh orang yang berada di kapal itu adalah warga Malaysia dan lima dari India, dua dari Irlandia dan seorang lagi dari Kanada.

Mereka membawa sejumlah bantuan, di antaranya pipa UPVC sepanjang 7,5 kilometer untuk membantu pembangunan saluran air kotor di Gaza. Belum jelas, bagaimana mereka akan meneruskan bantuan itu ke Gaza setelah diblokir oleh militer Israel.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang
Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024