Mahathir Mohamad Dilarikan ke Rumah Sakit

Manten PM Malaysia Mahathir Mohamad
Sumber :
  • Antara/ Nyoman Budhiana

VIVAnews - Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, dilarikan ke rumah sakit pada Rabu, 18 Mei 2011, setelah mengalami infeksi dada. 

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Sekretaris Mahathir, Sufi Yussof, dilansir dari kantor berita Bernama, mengatakan bahwa Mahathir dilarikan ke rumah sakit Institut Jantung Negara (IJN) di Kuala Lumpur pada Rabu pagi. 

Sebelumnya, Mahathir dikabarkan mengalami demam dan batuk-batuk selama dua hari. Setelah menjalani perawatan, kondisi Mahathir saat ini dilaporkan stabil.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Dokter mengatakan dia mengalami infeksi jantung dan diperintahkan beristirahat di rumah sakit selama sekitar seminggu. Saat ini, Dr Mahathir tengah menjalani perawatan antibiotik intravena dan fisioterapi jantung intensif," ujar Yussof.

Mahathir, 85, tahun lalu juga pernah dilarikan ke rumah sakit di Melbourne, Australia, atas penyakit yang sama saat tengah menghadiri sebuah seminar. Dia pernah menjalani dua kali operasi bypass jantung, pertama tahun 1989 dan terakhir tahun 2007.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Lelaki berusia 85 tahun ini pensiun pada 2003 setelah 22 tahun berkuasa di Malaysia. Mahathir yang merupakan presiden Perdana Global Peace Foundation masih merupakan tokoh yang penting di Malaysia kendati sudah tidak berkuasa lagi. (eh)

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024