Mantan Direktur IMF Ditahan di Vila Mewah

Direktur Pelaksana IMF
Sumber :
  • (AP Photo/Manuel Balce Ceneta)

VIVAnews - Mantan direktur IMF yang menjadi terdakwa kasus penyerangan seksual, Dominique Strauss-Kahn, menjalani tahanan rumah di sebuah vila mewah di New York. Di vila ini, dia mendapatkan fasilitas kelas satu dengan pengamanan ekstra ketat.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Hal ini terungkap berkat pernyataan seorang staf pengadilan yang menolak disebutkan namanya, dilansir dari laman CNN, Rabu 25 Mei 2011. Menurutnya, pengadilan di New York telah diinformasikan lokasi baru tempat Kahn akan menjalani tahanan rumah. Sebelumnya, dia ditahan di apartemennya di Manhattan.

Dia ditahan rumah selama proses pengadilan setelah membayar jaminan sebesar US$6 juta atau sekitar Rp51,4 miliar. Di vila mewah ini Kahn juga harus membayar mahal penjaga 24 jam dan berbagai kamera pengawas untuk memastikan keamanannya.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut CNN, vila seluas lebih dari 2000 meter persegi itu pernah dibanderol awal tahun ini seharga US$14 juta (Rp120 miliar). Vila tiga lantai yang pertama kali didirikan pada tahun 1915 itu baru saja di renovasi oleh desainer kenamaan AS, Leopoldo Rosati. 

Fasilitasnya tidak usah ditanya lagi. Biokop mini, gym, spa, sauna dan bar tersedia lengkap di dalam vila.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Menurut Robert Dvorin, wakil presiden perusahaan real estate Prudential Douglas Elliman, pihak Kahn menyewa vila tersebut seharga US$60.000 (Rp514 juta) per bulannya. Namun, dia tidak mengatakan siapa yang membayari vila mewah itu. 

Kahn didakwa atas dua kejahatan seksual, dua pelecehan seksual, dan satu percobaan pemerkosaan. Jika terbukti bersalah, maka dia diancam hukuman penjara maksimal 25 tahun penjara. Dalam surat pengunduran dirinya dari IMF pekan lalu, Strauss-Kahn membantah semua tuduhan atasnya. 

Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024