Menlu: Belum Ada Travel Warning ke Malaysia

Polisi Malaysia saat menjaga keamanan di Kuala Lumpur
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Pemerintah Indonesia belum akan mengeluarkan travel warning ke Malaysia. Saat ini, Pemerintah masih terus mengikuti perkembangan kondisi Malaysia, menyusul demo besar-besaran di negeri jiran tersebut.

"Untuk saat ini tidak ada (travel warning) itu," kata Marty, di Istana Presiden, Senin, 11 Juli 2011.

Menurut Marty, saat ini pemerintah Indonesia terus meminta diplomat Indonesia di Malaysia untuk memantau keselamatan warga negara Indonesia di Malaysia. "Secara umum sudah disampaikan dari perwakilan kita supaya menghindari tempat keramaian," ujar Marty.

Lebih lanjut Marty mengatakan, pemerintah Indonesia meyakini Malaysia dapat menghadapi tantangan dan dinamika politik yang dihadapi.

Seperti yang diketahui demo besar terjadi di Kuala Lumpur Malaysia. Para demonstran pada aksi Operation Erase Bersih yang diikuti oleh puluhan ribu massa di Kuala Lumpur bentrok dengan polisi Malaysia.

Dilaporkan puluhan orang terluka, termasuk di antaranya adalah pemimpin oposisi, Anwar Ibrahim. Sebanyak 1.667 orang demonstran ditahan dalam peristiwa tersebut. (eh)

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan
PT Freeport Indonesia (PTFI) teken Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PTFI periode 2024-2026 bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh (dok: Freeport)

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024