FOTO: Gerakan Kartel Narkoba Ksatria Templar

Kartel narkoba Ksatria Templar
Sumber :
  • AP Photo/ Marco Ugarte

VIVAnews - Sebuah kartel narkoba di Michoacan, Meksiko, menyebut diri sebagai 'Les Caballeros Templarios' (Ksatria Templar). Mereka menerbitkan buklet yang menyebutkan bahwa kelompok itu adalah pejuang yang memerangi ketidakadilan dan tirani.

Namun, pemerintah Meksiko tidak mau begitu saja percaya dengan tujuan baik Ksatria Templar. Menurut kantor berita Associated Press, Rabu 20 Juli 2011, Pemerintah Meksiko tetap menganggap kelompok pecahan kartel La Familia ini adalah pemain utama sindikat perdagangan narkoba Meksiko.

Para analis berpendapat bahwa kelompok ini memiliki propaganda mengubah kartel narkoba menjadi sebuah gerakan sosial. Hal ini tergambar dalam kalimat dalam buklet yang menyatakan, "Kami akan memulai perang ideologi untuk melindungi nilai-nilai masyarakat yang berdasarkan etika."

Dalam razia yang dilakukan militer Meksiko di kamp Kastria Templar di Michoacan, selain ditemukan buklet, ditemukan pula sejumlah senjata, poster Ksatria Templar dan jubah putih bergambar salib Maltese yang selama ini dikenal sebagai lambang pasukan Perang Salib.

Pasukan keamanan Meksiko menyatakan, kelompok yang tidak ada ikatan apapun dengan gereja ini memiliki pengaruh di daerah pinggiran yang pengaruh pemerintahnya lemah.

Viral Pria Kribo Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus, Pemilik Geram: Ngelunjak!

Foto-foto Ksatria Templar bisa dilihat dengan membuka tautan ini

Ayah, bunda dan buah hati

Gender Selection, Tren Pejuang Garis Dua untuk Anak Kedua

Dengan seleksi gender, calon orang tua yang merupakan para pejuang garis dua melalui melalui siklus bayi tabung dan memilih melakukan skrining genetik praimplantasi (PGS)

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024