Viral Pria Kribo Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus, Pemilik Geram: Ngelunjak!

Viral Pria Kribo Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus
Sumber :
  • @gugurafiudin

JakartaWarteg adalah singkatan dari warung tegal, yakni rumah makan sederhana yang menyajikan masakan khas Jawa dengan harga yang terjangkau. Warteg biasanya mudah ditemukan di berbagai daerah di Indonesia, terutama di kota-kota besar.

Lihat 2 ASN Selfie saat Upacara, Pj Bupati Kupang Murka: Saya Pecat Kamu!

Warteg menjadi pilihan favorit bagi masyarakat karena menawarkan makanan yang lezat dan murah. Namun, baru-baru ini seorang pria berambut kribo menjadi viral di media sosial setelah aksinya makan seenaknya bayar semaunya di sebuah warteg, di jalan Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Kejadian ini bermula ketika pria kribo ini kerap kali makan di warteg Gugun dan selalu kurang saat membayar. Awalnya, pemilik warteg tidak mempermasalahkan hal tersebut dan menganggapnya sebagai sedekah.

Video Tumpuk di Tengah Viral, Budaya Beresin Piring Sendiri Setelah Makan Kini Jadi Tren Anak Muda

Viral Pria Kribo Makan Seenaknya Bayar Semaunya di Warteg Jakpus

Photo :
  • @gugurafiudin

Namun, lama kelamaan, pria tersebut semakin menjadi-jadi. Ia bahkan mulai mengambil nasi sendiri tanpa permisi dan semakin berani dalam mengurangi jumlah uang yang harus dibayarkan.

Detik-detikTragis! Anak dan Bapak Tersiram Minyak Panas Penjual Gorengan

"Contohnya dia makan Rp30 ribu totalnya, namun dia hanya bayar Rp20 ribu," ungkap Gugun.

Puncaknya pada kejadian terakhir, pria kribo ini hanya membayar Rp10 ribu untuk makanan yang seharusnya seharga Rp35 ribu. Kesal karena terus menerus dirugikan, Gugun akhirnya memutuskan untuk mengunggah rekaman CCTV ke akun TikToknya.

"Karena sering begitu terus saya bisa rugi, hampir tiap makan di sini sering kurang terus, cuma tadi makannya 35 ribu bayarnya cuma 10 ribu jadi saya posting deh di akun TikTok saya," beber Gugun.

Video yang di unggah oleh pemilik warung tegal tersebut, Gugun Rafiudin, di akun TikTok pribadinya @gugunrafiudin, telah ditonton lebih dari 2 juta dan menuai beragam komentar dan kecaman dari warganet. Banyak yang geram dengan aksi pria kribo tersebut dan meminta Gugun untuk melaporkannya ke pihak berwajib.

"Laporkan pak biar kapok," tulis netizen.

"Lebih baik masnya tulis di depan kaca tolong tidak boleh dihutangin, ada loh warteg di Jakarta yang ditulis gitu jadi yang makan juga ngerti mas," tulis salah satu netizen.

"Modelan gini mesti di gas sekali biar ngerti, tapi laporin aja ke pihak yang berwajib terus perlihatkan bukti rekaman CCTVnya," timpal netizen lainnya.

Hingga saat ini, belum diketahui identitas pria kribo tersebut, Gugun sendiri mengaku sudah mencoba mencari keberadaan pria tersebut namun belum membuahkan hasil. Ia pun berharap agar dengan viralnya video ini, pria kribo tersebut bisa jera dan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya