Video Tumpuk di Tengah Viral, Budaya Beresin Piring Sendiri Setelah Makan Kini Jadi Tren Anak Muda

Karyawan restoran membereskan piring.
Sumber :
  • Instagram @waroengsteak.

VIVA Kuliner – Self service alias budaya membereskan piring dan sisa makanan sendiri usai menyantap makanan di restoran, memang sudah dilakukan di Indonesia. Sayangnya, kesadaran ini belum sepenuhnya dilakukan oleh semua orang. 

Ini 5 Langkah Mudah Menanamkan Budaya Hidup Sehat Sejak Dini

Nah, untuk mengajak lebih banyak orang lagi untuk melakukan kebiasaan baik tersebut, kini viral video tumpuk di tengah. Bahkan, video tersebut sudah ditonton lebih dari 10 juta kali. Video apa itu? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut. 

Video dengan durasi 10 detik dari Waroeng Steak & Shake, berhasil menarik perhatian netizen. Konten berisi ekspresi bahagia kru outlet saat customer merapikan sisa makanan atau tumpuk di tengah setelah makan ini mendapat respons positif lebih dari 11 ribu komentar.

Ngeri! Viral Lagi Video Bocah Terlindas Bus saat Berburu Klakson Telolet
Ada Temuan Makanan Basi, Timwas DPR Desak Kualitas Makanan Jemaah Haji Dievaluasi

Video singkat di Instagram ini bukan hanya sekadar hiburan, tapi juga merupakan sumber edukasi khususnya pada pelanggan tentang pentingnya kebiasaan setelah makan dan juga tentang budaya makan yang baik.

Gerakan ini diketahui diawali dari akun Instagram @tumpukditengah dan akun Twitter dengan nama yang sama pada tahun 2017 lalu. Tumpuk di tengah disambut antusias oleh banyak orang dan banyak diunggah di sosial media.

Respons positif dari pelanggan menunjukkan bahwa video ini berhasil mencapai tujuannya untuk menginspirasi pelanggan untuk mengadopsi praktik yang sama.

“Aku team beresin/tumpuk tengah sblm pergi, bahkan kadang mejanya aku lapin tissue biar gk basah/kotor krna percaya bgt, saat kita mempermudah jalan org lain, jalan kita akan di permudah di hal lain," ucap akun drg. Nindy Pricilia.

“Percaya kah kalian bahwa budaya "Tumpuk Tengah" sebelum kita pulang dari sebuah restoran seperti ini menjadi salah satu magnet rezeki dalam hidup kita? Saya sangat percaya hal tersebut. Mari kita biasakan menolong orang lain, supaya kita juga ditolong oleh Allah SWT," tulis akun dr.gustafianza.

"Alhamdulillah kebiasaan ku klo slesai makan di WS maupun tempat makan lainnya.. biar mempermudah pegawainya juga mempersingkat waktu beresinnya” dari akun dyah_firmanti.

Dian, Customer Relation Lead PT. Waroeng Steak Indonesia, turut mengomentari video tumpuk tengah yang kini jadi viral. 

"Kami senang melihat antusias positif terhadap konten edukasi tumpuk tengah. Melalui langkah sederhana ini akan mempermudah juga mempercepat pekerjaan crew dan menciptakan kenyamanan bersama," ujar Dian dalam keterangannya, dikutip Rabu 22 Mei 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya