Gaun Kate Middleton Dipamerkan di Istana

Pesta pernikahan Pangeran William & Kate Middleton
Sumber :
  • AP Photo/ Dominic Lipinski

VIVAnews - Keinginan warga Inggris untuk dapat melihat dari dekat gaun pengantin yang dikenakan Catherine Middleton saat pernikahannya pada 29 April 2011 lalu agaknya akan segera terwujud. Gaun tersebut, lengkap dengan tiara dan kerudungnya, akan dipamerkan dalam pameran musim panas tahunan Istana Buckingham.

Seperti dilansir dari laman Daily Mail pada Jumat 22 Juli 2011, tak hanya gaun saja, namun semua memorabilia yang ada dalam Royal Wedding juga ikut dipamerkan. Sepatu, anting, buket bunga, bahkan kue tart pernikahan juga ikut dipamerkan. Semuanya asli, kecuali buket dan kue tart yang dibuatkan replikanya, dibuat semirip mungkin dengan aslinya.

Gaun pengantin rancangan Alexander McQueen seharga 250 ribu poundsterling (sekitar Rp3,4 miliar) tampaknya menjadi primadona pameran, lengkap dengan detail kerudung sutra dan tiara pinjaman Ratu Elizabeth II. Sepatu berukuran 5,5 dengan desain buatan Sarah Burton yang dikenakan Duchess of Cambridge saat itu juga menyedot perhatian.

Replika buket bunga dibuat dari sutra dan dibentuk menyerupai rangkaian bunga sweet william, murad, lili gunung, dan hyacinta. Sementara tart tingkat delapan yang ikut dipamerkan, hanya dibuatkan setengah replikanya.

Pada lapisan tart paling bawah, masih terdapat bekas irisan yang dibuat oleh Duke dan Duchess of Cambridge. Tiga tingkat teratas tart yang asli disimpan untuk acara pembaptisan anak pertama pasangan itu nanti, sesuai tradisi kerajaan.

Tiket acara terjual sebanyak lebih dari dua kali lipat daripada tahun lalu, dengan 600 ribu orang membayar sebesar 17,50 poundsterling (sekitar Rp242 ribu) per tiket untuk bisa menyaksikan pameran. Jumlah ini sekaligus mematahkan rekor pengunjung terbanyak sebelumnya di tahun 1994, yaitu 420 ribu pengunjung.

Catherine Middleton rencananya akan membuka acara yang berlangsung hingga 3 Oktober ini secara formal dengan Ratu Elizabeth II pada Jumat siang waktu setempat.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai
Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Bagi Anda yang ingin merasakan ketangguhan dan kemewahan Pajero Sport generasi ketiga tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, pasar mobil bekas menawarkan pilihan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024