Lebah Serbu Pesawat Rusia, Penumpang Panik

Ilustrasi lebah.
Sumber :
  • faqs.org

VIVAnews - Para penumpang sebuah pesawat di Rusia kalang kabut saat dua kawanan lebah menyerbu masuk ke kabin pesawat. Lebah-lebah yang disimpan dalam sebuah kotak kardus di lemari pesawat berhamburan keluar sesaat setelah pesawat lepas landas dari Blagoveshchensk.

Dilansir dari harian Daily Mail, Selasa 23 Agustus 2011, para penumpang kelas bisnis panik saat lebah mulai berdengung di sekitar mereka. Para pramugari berusaha menggiring lebah ke dalam lemari dan menguncinya di dalam. Akhirnya situasi terkendali, dan pesawat bisa melanjutkan penerbangan selama sepuluh jam menuju Moskow.

Lebah biang keladi masalah diduga diangkut dalam pesawat atas perintah seorang pejabat bandara senior di Blagoveshchensk. Menurut media lokal, pejabat yang tak disebutkan namanya itu meminta pedagang lebah untuk membawa kotak lebah ke Moskow.

Kotak tempat lebah diduga tak tertutup dengan benar. Menurut kesaksian seorang penumpang, pedagang itu sedang dalam keadaan mabuk ketika memasukkannya ke dalam pesawat.

Insiden ini terjadi pada 28 Mei lalu, namun baru dilaporkan kemarin. Seorang juru bicara dari maskapai Yakutia mengatakan, para penumpang memang sempat panik saat lebah menyerbu. Namun tak disebutkan apakah ada penumpang yang tersengat.

Sebelum diperbolehkan melanjutkan penerbangan ke Barcelona, Spanyol, terlebih dulu dilakukan pengasapan di dalam pesawat di Moskow. Namun dalam penerbangan, ternyata awak kapal masih menemukan lima lebah hidup dalam pesawat, pertanda pengasapan tak berjalan lancar.(np)

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan
PT Freeport Indonesia (PTFI) teken Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PTFI periode 2024-2026 bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh (dok: Freeport)

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024