Pesawat Rusia Jatuh, 36 Atlet Hoki Tewas

Presiden dan Sejumlah Pejabat Polandia Tewas : Pesawat Tupolev Tu-154
Sumber :
  • AP Photo/Misha Japaridze, File

VIVAnews - Sebuah pesawat jet Yak-42 dari Rusia yang membawa tim Hoki es, jatuh saat lepas landas di Bandar Udara dekat kota Yaroslavl, di Sungai Volga sekitar 240 kilometer (150 mil) timur laut Moskow, Rusia Barat.

Akibat peristiwa itu sebanyak 36 orang tewas, dan satu selamat tetapi mengalami luka parah. Diketahui, pesawat itu membawa tim hoki es Lokomotiv dari Yaroslavl.

Kepala Departemen Situasi Darurat Rusia mengungkapkan kepada Associated Press, Rabu 7 September 2011, pesawat itu membawa Tim Hoki es yang akan menuju ke Minsk, ibukota Belarus. Mereka akan bertanding melawan Dinamo Minsk, dalam pembukaan musim Continental Hockey League. CHL adalah liga dari beberapa negara eks-Soviet yang dimulai pada Kamis 8 September 2011.

Seperti diketahui, pesawat jet Yakovlev Yak-42 (kode NATO: Clobber) adalah pesawat penumpang dengan tiga mesin jet. Bentuknya mirip pesawat Tupolev Tu-134. Pesawat ini sekelas Boeing 727 sebagai jet jarak menengah. Pesawat ini pertama kali diproduksi pada 1980.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
Gedung Kejaksaan Agung

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Koordinator TPDI (Tim Pembela Demokrasi Indonesia), Petrus Salestinus mengingatkan kepada Kejaksaan Agung agar tidak itu tidak menjadi bahan santapan para pejabat. Sebab,

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024