Atraksi Pesawat di AS Kembali Makan Korban

Kecelakaan Pesawat Wing Walker Todd Green
Sumber :

VIVAnews - Kecelakaan atraksi pesawat terbang kembali terjadi di Amerika Serikat. Sebuah pesawat mengalami kecelakaan dalam sebuah demonstrasi di Virginia Barat. Satu-satunya korban adalah sang pilot, yang tewas dalam insiden itu.

Dilansir dari laman CNN pada Sabtu 17 September 2011, penyebab insiden yang terjadi pada sebuah atraksi udara tahunan itu masih belum jelas. Pilot yang nahas tersebut sedang menerbangkan pesawat jenis T-28.

Menurut seorang saksi mata bernama Jennifer Clark yang mengambil foto-foto kejadian, pesawat tersebut menghempas tanah lalu terbakar, sehingga asap membumbung tinggi ke udara.

"Kami melihat kilatan cahaya yang diikuti suara ledakan. Menakutkan sekali. Terdengar suara orang-orang yang terkejut, tak percaya dengan apa yang mereka saksikan. Mereka hanya bisa diam dan menyaksikan apa yang terjadi," ujarnya.

Kecelakaan pesawat di West Virginia ini seolah menambah panjang rangkaian kecelakaan yang terjadi di Amerika Serikat. Sehari sebelumnya, terjadi sebuah kecelakaan pesawat di Reno, Nevada.

Pilot pesawat yang nahas di Nevada tersebut kehilangan kendali pesawatnya di tengah atraksi udara pada Jumat 16 September 2011. Akibatnya, pesawat kehilangan keseimbangan dan menghantam boks penonton, menewaskan sembilan orang termasuk sang pilot. (art)

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024