Bus Peziarah Syiah Diserang, 25 Tewas

Keluarga peziarah Syiah yang tewas di Pakistan
Sumber :
  • REUTERS/Naseer Ahmed

VIVAnews - Bus peziarah Syiah ditembaki oleh kelompok bersenjata saat melintas di barat Pakistan. Akibat peristiwa ini, sedikitnya 25 peziarah tewas dan belasan lainnya terluka.

Dilansir dari laman Aljazeera, Selasa 20 September 2011, bus yang sedang dalam perjalanan dari Iran ke Pakistan tersebut diserang 30 kilometer dari kota Quetta yang terletak dekat perbatasan Afghanistan. Para pria bersenjata melakukan aksinya menembaki bus tersebut dari sepeda motor mereka.

Menurut pengemudi bus, Khushhal Khan, sebuah truk bak terbuka memblokir jalan mereka. Lalu sekitar delapan hingga 10 pria yang membawa roket dan pistol memaksa masuk ke dalam bus.

"Para penyerang terdiri dari delapan hingga 10 pria, dan mereka membawa roket serta senapan Kalashnikov," kata Khan. Usaha para penumpang untuk menyelamatkan diri gagal karena para penyerang sudah mulai menembaki bus, setelah itu mengambil alih bus dan membawanya sambil mengebut.

Para korban luka tergeletak di tanah selama hampir satu jam sebelum akhirnya polisi datang. Hingga kini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

Di Pakistan, selama beberapa bulan terakhir terjadi peningkatan jumlah kasus serangan militan Sunni terhadap pemeluk Syiah. Angka kekerasan di Pakistan akhir-akhir ini meningkat sejak pemimpin Al-Qaeda, Osama Bin Laden, dibunuh oleh pasukan AS dalam sebuah operasi rahasia di Pakistan pada Mei lalu.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024