Gadis Cilik Ini Kantongi Lisensi Drag Race

Drag Race Muda
Sumber :
  • The Sun

VIVAnews - Drag race selama ini dikuasai oleh pembalap pria dewasa. Namun siapa yang menyangka gadis cilik berusia delapan tahun ini ternyata mampu bersaing dengan pembalap yang berusia dua kali lebih tua?

Seperti dilansir Orange.co.uk, Belle Wheeler, anak kecil yang berasal dari sebuah sekolah di Inggris ini mendapatkan lisensi untuk balapan drag racing sehari setelah Ia berusia delapan tahun, usia minimal bagi remaja untuk mengikuti tes drag race.

"Sungguh menakjubkan berada di dalam mobil dan mengemudikan mobil sendiri," katanya seperti dikutip Orange.co.uk, Senin 26 September 2011.

Mobil balap untuk balapan drag sepanjang 4,5 meter Ia modifikasi secara khusus agar tubuhnya yang mungil dapat mengendarai mobil balapnya yang buatan Amerika Serikat. Rangka mobil diperpendek hanya menjadi 1,4 meter dan mampu melaju dari 0-80 km per jam dalam 12 detik.

"Awalnya cukup sulit untuk mengendalikan dan menyetir mobil balap tapi aku akan segera terbiasa," katanya. "Aku suka mengebut dan semua temanku tidak percaya aku bisa balapan."

Langkah Belle ini ternyata bukan hal baru dalam keluarganya. Kakaknya, Paige, telah memulai balapan sejak usia 11 tahun. Belle dan Paige tertarik kepada dunia balap setelah keluarganya pindah ke Wellingborough, Northamptonshire yang terletak hanya 10 menit dari sirkuit Santa Pod.

"Ini bukan seperti yang saya harapkan, tapi mereka terobsesi dengan olahraga balap dan saya akan mendukung mereka,"jelasnya. (umi)

Gelar Album Fan Sign, Sungjin Day6 Ungkap Momen Lucu Saat Pembuatan Album Fourever
Peziarah mencium tugu penanda bukit Jabal Rahmah di kawasan Padang Arafah, Makkah Al Mukarramah, Arab Saudi, Sabtu, 4 Mei 2019.

6 Kebiasaan Masyarakat Indonesia yang Tidak Boleh Dilakukan di Tanah Suci

Di tanah suci terdapat larangan yang tidak boleh dilakukan jemaah. Larangan di tanah suci cerminkan nilai-nilai Islam yang menjunjung tinggi perdamaian, dan kasih sayang.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024