Tabrakan Kereta, 200 Penumpang Luka

Subway, salah satu moda angkutan MRT
Sumber :
  • subway.com

VIVAnews - Dua kereta bawah tanah atau subway bertabrakan di dekat stasiun Yu Yuan, Shanghai, Selasa, 27 September 2011. Sekitar 200 penumpang terluka, seperti dikutip Reuters.

Dari seluruh korban luka, tiga di antaranya dikabarkan mengalami luka serius. Sementara sekitar 500 penumpang lainnya harus dievakuasi dari kereta.

Tim medis terlihat sedang membawa penumpang yang terluka keluar dari stasiun. “Banyak orang terluka. Lihat darah di tubuh dan tangan saya,” kata Shen Jun, 23, sambil menunjuk bercak darah pada bajunya.

Menurut sejumlah media lokal, kecelakaan diduga akibat kegagalan sistem sinyal otomatis. Kecelakaan itu memaksa petugas stasiun mengatur lalu-lintas kereja secara manual.

Pada bulan Juli, 40 orang terbunuh setelah dua kereta ekspres tabrakan di Wenzhou, China timur. Hal itu memancing kepanikan publik dan menimbulkan pertanyaan tentang teknologi modern yang tengah disorot sebagai simbol pertumbuhan negara yang sedang berkembang pesat. (Rudi Bun)

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran
HarmonyOS Huawei.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Pimpinan Huawei, mengumumkan rencana perluasan global untuk perusahaan teknologi raksasa China tersebut. Xu menyatakan keyakinan bahwa HarmonyOS, sistem operasi Huawei.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024