AS Peringatkan Bahaya Penculikan di Saudi

Kingdom Tower di Jeddah
Sumber :
  • dsgnwrld.com

VIVAnews - Kedutaan Besar Amerika Serikat di Riyadh, Arab Saudi, memperingatkan warga dari negara-negara Barat untuk meningkatkan kewaspadaan mereka. Kedubes AS juga memberikan tips-tips bagi warganya untuk menghindari dari kejahatan.

Dilansir dari laman Fox News, Rabu 28 September 2011, peringatan ini dikeluarkan oleh pemerintah AS menyusul adanya informasi yang mengatakan adanya upaya penculikan terhadap warga Barat oleh kelompok teroris.

"Kedubes AS di Riyadh menghimbau warga AS untuk meningkatkan kewaspadaan setiap saat," tulis peringatan Kedubes AS pada situs resmi mereka.

Dalam pernyataan tersebut, Kedubes AS memberikan masukan bagi warga untuk menghindari tindak penculikan di Saudi. Salah satunya adalah berangkat ke tempat kerja pada jam yang berbeda dan menggunakan rute yang berbeda dari biasanya.

"Hindari berkunjung ke satu toko tertentu saja. Kenali tujuan Anda dan apa yang akan Anda lakukan sebagai persiapan jika sewaktu-waktu Anda terjebak demonstrasi atau kekerasan," lanjut peringatan tersebut.

Angka kekerasan yang diakibatkan kelompok militan Islam di Arab Saudi mengalami peningkatan sejak kelompok binaan Al-Qaeda melancarkan serangkaian aksi terorisme di negara tersebut sejak 2003. Saat itu, sedikitnya 11 warga negara AS turut menjadi korban tewas.

Pasukan keamanan kerajaan Saudi mengadakan perlawanan besar-besaran pada kaum militan sejak 2006. Caranya adalah dengan menangkap atau membunuh para pimpinan kelompok militan di negara itu.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024