Demonstran Anti Wall Street Blokir Jembatan

Demonstrasi anti-Wall Street menutup Jembatan Brooklyn, New York
Sumber :
  • Reuters/ Jessica Rinaldi

VIVAnews - Polisi membuka kembali Jembatan Brooklyn, New York, yang sempat ditutup massa demonstrasi anti-Wall Street, bursa saham terbesar di dunia. Jembatan ini kembali dibuka setelah polisi menahan 400 orang yang memblok jembatan itu sepanjang Sabtu 1 Oktober 2011.

Penahanan dilakukan ketika sekelompok besar demonstran yang sudah beraksi di minggu kedua dalam gerakan "Kuasai Wall Street" ini memecah diri dari demonstran lainnya dan lalu memblok Jembatan Brooklyn.

"Kira-kira 400 orang ditahan di Jembatan Brooklyn pada senja ini setelah serangkaian peringatan dari polisi yang meminta mereka tetap berada di jalur pejalan kaki," kata seorang juru bicara polisi seperti dilansir Reuters.

"Beberapa orang patuh dan mengambil jalur pejalan kaki tanpa ditahan. Beberapa lainnya berpegangan tangan dan terus menguasai Jembatan. Mereka ini yang ditahan." Pukul 20.05 waktu setempat, barulah jalan kembali dibuka.

Beberapa demonstran terlihat berusaha lari dari borgol aparat. Mereka yang tertangkap dibawa dengan bus.

Sementara itu, demonstran yang sudah beraksi sejak pukul 15.30, mendirikan kemah di Taman Zuccotti di pusat kota Manhattan. Mereka bertekad terus bertahan di sana sepanjang musim dingin nanti.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang
Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024