Roket Salah Sasaran, 30 Tentara Yaman Tewas

demo yaman
Sumber :
  • Reuters / Khaled Abdullah

VIVAnews - Pasukan angkatan udara Yaman secara tak sengaja mengebom pasukannya sendiri dalam sebuah serangan pada Sabtu pekan lalu. Akibat kejadian itu, nyawa 30 tentara melayang sia-sia.

"Kejadian itu merupakan sebuah insiden yang tidak disengaja, dan banyak nyawa yang melayang karenanya," kata seorang petugas yang menolak menyebutkan namanya, seperti dikutip CNN, Minggu 2 Oktober 2011.

Insiden tersebut terjadi saat tentara Yaman melakukan serangan pada kelompok militan Islam Al-Qaeda di provinsi Abyan. Serangan ditargetkan pada sebuah sekolah tidak terpakai di kota Zinjibar.

Tanpa diketahui, di sekolah tersebut tengah berjaga tentara Yaman dari Brigade ke 119. Roket menghantam dan menewaskan 30 tentara tersebut,. Menurut seorang anggota militer yang tidak disebutkan namanya, sesaat setelah serangan, militan al-Qaeda datang ke lokasi dan membunuh tentara yang terluka.

Ibukota Zinjibar telah dibebaskan tentara Yaman dari cengkeraman Al-Qaeda sejak bulan lalu, namun aksi kekerasan masih terus berlangsung di kota tersebut. Serangan terakhir di kota itu terjadi pada hari Minggu, menewaskan 15 anggota kaum militan dan empat tentara Yaman.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024