Sarah Palin Tidak Ikut Jadi Kandidat Presiden

Sarah Palin Kampanye di Henderson Nevada
Sumber :

VIVAnews - Kontestan dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat pada 2008 lalu, Sarah Palin, menyatakan tidak akan ikut pada pemilihan di 2012 nanti. Pengumuman Palin ini mengakhiri kebingungan di pencalonan Presiden dari Partai Republik untuk 2012.

"Setelah banyak berdoa dan pertimbangan serius, saya memutuskan tak akan mengikuti pencalonan Presiden Amerika Serikat 2012," kata Palin dalam sebuah surat pada Rabu 5 Oktober 2011 waktu setempat.

Pesona Palin yang menjadi calon Wakil Presiden di 2008 memang terus memudar. Dalam jajak terbaru dalam pencalonan dari Republik, Palin tertinggal di belakang Mitt Romney, Rick Perry dan Herman Cain.

Pengumuman Palin sendiri sehari setelah Gubernur New Jersey Chris Christie juga tak mau maju. Wanita satu-satunya untuk 2012 ini dengan begitu tinggal anggota Kongres dari Minnesota, Michele Bachmann, yang sama-sama konservatif seperti Palin.

Dalam suratnya, Palin menyatakan, "keluargaku yang pertama." Palin menyatakan keputusannya berdasarkan kemampuannya membuat sejumlah orang bisa duduk di Kongres.

"Saya percaya, ini waktunya saya lebih efektif dalam peran yang menentukan untuk menolong pelayan publik sejati lainnya untuk bisa menjabat-- dari mulai gubernur, kursi Kongres dan kursi Presiden," katanya. (Reuters)

Bandung bjb Tandamata Bersyukur Mampu Jinakkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Erick Thohir Sebut Sepakbola Bukan Permainan 2 Orang, Sindir Marselino Ferdinan?

Ketua Umum PSSI Erick Thohir diduga menyindir permainan Marselino Ferdinan. Hal itu saat dia menyambangi kamar ganti pemain usai Timnas Indonesia U-23

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024