Hari Ini Mayat Muammar Khadafi Dikuburkan

Foto mayat Muammar Khadafi yang ditayangkan Al Jazeera
Sumber :
  • Al Jazeera

VIVAnews - Dewan Transisi Nasional (NTC) Libya berencana menguburkan mayat Muammar Khadafi hari ini, Selasa 25 Oktober 2011. Demikian disampaikan Juru Bicara NTC, Anees al-Sharif, sebagaimana dilansir CNN.

Bekas pemimpin Libya itu tewas lima hari lalu di Sirte. Mayat Khadafi saat ini ditempatkan di sebuah pendingin ruangan di sebuah pasar swalayan. Dikabarkan, mayat itu kini mulai membusuk.

Sementara itu, seorang pejabat NTC yang tidak disebutkan namanya kepada Aljazeera mengatakan prosesi pemakaman Khadafi tak akan dilakukan secara istimewa. "Dia akan dimakamkan dengan cara yang sederhana dan akan dihadiri syekh," kata pejabat itu.

Pejabat itu juga tidak menyebutkan di mana Khadafi bakal dimakamkan. "Lokasinya tidak akan diketahui, di gurun terbuka."

Sebelumnya, pejabat NTC bernegosiasi dengan suku dari Sirte terkait pengurusan mayat Khadafi. Namun, mereka gagal mencapai kesepakatan. "Tidak ada persetujuan dengan suku asal Khadafi untuk mengurus mayat itu," kata pejabat NTC.

Khadafi tewas pada Kamis 24 Oktober 2011 setelah terlibat baku tembak dengan kelompok pemberontak. Mantan diktator Libya itu tewas dengan sejumlah luka tembak di tubuhnya. (kd)

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi
Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, merasa sangat khawatir tentang demonstrasi atau protes yang mendukung Palestina yang merebak di kampus-kampus Amerika Serikat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024