Turki Gempa Lagi, Dua Hotel Roboh

Korban gempa bumi di Turki, 23 Oktober 2011
Sumber :
  • REUTERS/Ali Ihsan Ozturk /Anadolu Agency

VIVAnews - Turki kembali diguncang gempa. Lindu kali ini terjadi di Kota Van, Turki, dengan kekuatan 5,7 skala Richter. Tiga pekan lalu, kota ini juga dilanda gempa.

Badan meteorologi AS mencatat, gempa berkekuatan 5,7 skala Richter itu berpusat pada 16 kilometer selatan Kota Van, Rabu 9 November 2011 malam. Sebanyak 3 warga Turki tewas dan ratusan orang masih terperangkap di bangunan yang runtuh.

Selain korban jiwa, 7 bangunan runtuh, termasuk 2 hotel di Kota Van. Gempa juga mengancurkan 14 bangunan lainnya di sejumlah wilayah. Media setempat melaporkan, sekitar 100 warga diduga masih terperangkap di bawah reruntuhan gedung.

Seperti diketahui, pada 23 Oktober, Kota Van diguncang gempa berkekuatan 7,6 skala Richter. Sekitar 600 warga tewas akibat gempa itu. Ribuan orang juga terpaksa mengungsi lantaran gempa terjadi susul menyudul.

Turki merupakan wilayah yang kerap diguncang gempa karena dikelilingi wilayah seismik. Sekitar 20 ribu orang tewas saat Turki diguncang 2 gempa hebat pada 1999. (Reuters)

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024