Pemimpin Al Qaeda Kembali Syuting di Video

Pemimpin Al-Qaeda, Ayman al-Zawahiri.
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Pemimpin Al-Qaeda, Ayman Al-Zawahiri, kembali muncul dalam rekaman video berdurasi setengah jam yang diunggah ke dalam situs kelompok Islam radikal itu.

Kembali Sapa Penggemar di Saranghaeyo Indonesia, Xiumin EXO Akui Kangen Berat ke Fans

Dalam video berjudul 'Hari-Hari Bersama Sang Imam: Bagian Pertama', Al-Zawahiri memuji pendahulunya, Osama Bin Laden, sebagai sosok yang baik dan lembut hati.

"Banyak yang tidak mengetahui kalau Osama adalah sosok yang lembut, ramah, baik, dan tetap sopan walau hidup keras terhadapnya," puji Zawahiri dalam video tersebut, seperti dikutip dari stasiun berita BBC, 16 November 2011. "Kami tak pernah sekalipun melihat ada orang sepertinya."

Dengan mengenakan sorban dan gamis putih sambil duduk di depan tirai hijau, Zawahiri juga mengatakan tujuannya membuat video itu adalah untuk menunjukkan sisi humanis Bin Laden. Selain itu, ia juga ingin menunjukkan sisi loyal sang pendahulu yang dibunuh pasukan khusus AS di Pakistan Mei lalu.

Bin Laden, menurut Zawahiri, juga tidak ingin mereka yang terlibat dalam serangan 11 September 2001 dilupakan. "Osama selalu mengenang dan tergerak oleh memori tentang 19 saudara yang menyerang AS. Ia akan selalu mengenang orang-orang ini," ujarnya.

Para analis berpendapat, video ini sengaja diunggah Zawahiri untuk meningkatkan popularitasnya di kalangan pengikut Al-Qaeda. Terbukti, ia lebih menekankan kedekatannya dengan sosok Osama Bin Laden yang karismatik dalam video.

Masiroh, TKW asal Jawa Barat pulang setelah dikabarkan meninggal 22 tahun lalu

22 Tahun Dikabarkan Meninggal, Masiroh Kembali dan Ceritakan Kisahnya di Suriah

Seorang TKW bernama Masiroh pulang ke kampung halamannya di desa Pranggong, kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat setelah 22 tahun dikabarkan meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024