Anak Muda di Amerika Rentan Terserang Sifilis

Aksi demonstrasi Occupy Oakland
Sumber :
  • REUTERS/ Kim White

VIVAnews - Sejumlah orang Amerika yang terinfeksi penyakit menular seksual dalam satu dekade terus menunjukkan angka yang mengejutkan. Terdapat 19 juta infeksi baru setiap tahunnya dan membutuhkan biaya US$17 miliar per tahun untuk mengatasinya.

US Centers for Disease Control dalam laporan tahunannya memuat tentang pencegahan penyakit menular seksual, dan melacak pada tiga kasus yang dilaporkan yaitu klamidia, gonore, dan sifilis -menunjukkan disparitas yang luas.

Secara keseluruhan, kulit hitam dan Hispanik di Amerika Serikat jauh lebih dipengaruhi oleh penyakit menular seksual dibandingkan kulit putih.  Dan menurut laporan tahunan, yang terlihat pada 2010 kasus ini kebanyakan didominasi usia muda.
 
"Meskipun segala sesuatu yang kita ketahui tentang bagaimana mencegah dan mengobati PMS, tapi kaum muda  tetap salah satu tantangan lebih penting di Amerika Serikat saat ini," kata Dr Kevin Fenton, direktur CDC Pusat Nasional untuk HIV/AIDS, Viral Hepatitis, STD, dan TB pencegahan.

Sementara itu, untuk seluruh remaja berusia 15 hingga 24 tahun di Amerika, hampir seperempatnya terjangkit hampir setengah dari semua virus infeksi baru.

Data tersebut benar-benar menegaskan bahwa PMS mempengaruhi remaja, dan dibutuhkan perhatian khusus karena konsekuensi kematian akan sangat tinggi bila mereka tidak diobati. (art)

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024