Rumah Sakit di India Terbakar, 20 Tewas

Upaya penyelamatan korban di rumah sakit yang terbakar di India
Sumber :
  • REUTERS/Rupak De Chowdhuri

VIVAnews - Sedikitnya 20 orang diduga tewas dan 40 lainnya terjebak setelah sebuah rumah sakit di Kalikut, India, terbakar. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah lima jam.

Menurut petugas, api muncul dari ruang bawah tanah tempat penyimpanan barang yang mudah terbakar pada Jumat pagi waktu setempat dan menjalar dengan cepat. "Banyak pasien yang menghirup asap, dan banyak juga yang tewas," kata Menteri Pembangunan Urban negara bagian West Bengal, Firhad Hakim, seperti dikutip dari BBC, Jumat 9 Desember 2011.

Usai api dipadamkan, tim penyelamat berusaha mengevakuasi pasien yang terjebak di bangunan rumah sakit berlantai enam tersebut. Sebelum tim pemadam kebakaran mencapai lokasi, warga sekitar terlebih dahulu melakukan upaya penyelamatan.

"Kami telah memindahkan hampir 50 pasien ke rumah sakit lain yang terdekat. Situasinya saat ini sedang suram," kata Kepala Pemadam Kebakaran Gopal Bhattacharya.

Televisi India menyiarkan secara langsung upaya penyelamatan pasien yang terperangkap serta ratapan keluarga mereka. Asap terlihat masih mengepul dari lantai bawah.

Salah satu pasien yang selamat bersaksi, "Penjaga membangunkan saya, lalu menemani saya menuruni tangga. Saya melihat masih ada 10 atau 15 orang lagi di anak tangga paling atas, semuanya mencoba turun juga." (eh)

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual
 Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dikabarkan mundur dari bursa pencalonan Pilkada Kota Bandung. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menepis kabar itu.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024