Tahun Baru Korut: Bela Jong-un Sampai Mati

Kim Jong-un
Sumber :
  • REUTERS/KRT via REUTERS TV

VIVAnews - Rakyat Korea Utara diperintahkan untuk mempertahankan pimpinan baru mereka, Kim Jong-un hingga mati. Itulah pesan tahun baru 2012 dari pemerintah Korut untuk rakyatnya.

Laman BBC yang mengutip media setempat menuliskan, tentara, partai penguasa, dan rakyat Korut tengah mempersiapkan aksi 'perisai manusia' untuk penerus Kim Jong-il itu. Pemerintah Korut menyatakan aksi ini dilakukan untuk meraih kemakmuran.

Kim Jong-il yang telah berkuasa sejak 1994 meninggal dalam usia 69 tahun pada 17 Desember 2011, karena serangan jantung. Dia dimakamkan Rabu pekan lalu. Anak bungsunya, Kim Jong-un dinobatkan untuk menggantikannya.

Pada Jumat kemarin, Jong-un yang masih berusia muda itu resmi dinobatkan sebagai pimpinan militer tertinggi Korut yang memiliki 1,2 juta personel tentara.

"Sucikan tahun 2012 ini sebagai tahun kemenangan yang membanggakan, tahun ketika era kemakmuran berlangsung," begitu bunyi pesan yang dirilis oleh kantor berita resmi Korea KCNA.

"Partai secara keseluruhan, seluruh tentara dan semua orang harus memiliki keyakinan bahwa mereka akan menjadi benteng manusia serta perisai manusia dalam mempertahankan Kim Jong-un sampai mati."

Tahun depan merupakan peringatan seabad kelahiran kakek Kim Jong-un dan pendiri nasional Korut, Kim Il-sung, yang memerintah selama hampir 50 tahun. (art)

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas
Ilustrasi lift.

Ini Dia Lift Penumpang Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 235 Orang Sekaligus

Ukurannya yang sangat besar, elevator atau lift penumpang terbesar di dunia ini mengandalkan sistem balok katrol inovatif yang terdiri dari 18 katrol besar, 9 kabel baja.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024