Tumor 90 Kg Pria Ini Harus Dioperasi

Nguyen Dun Hai yang idap tumor di kaki seberat 90kg
Sumber :
  • news.com.au

VIVAnews - Seorang dokter spesialis tumor asal Amerika Serikat akan memimpin tim dokter mengoperasi pengangkatan tumor sebesar 90 kilogram di kaki kanan seorang pria di Vietnam. Operasi berlangsung di France-Vietnam Hospital Kamis waktu setempat dan memakan waktu 10 hingga 12 jam.

Pria itu bernama Nguyen Dun Hai, asal kota Dalat. Menurut dokter spesialis tumor McKay McKinnon yang mengunjunginya saat masih dirawat di sebuah rumah sakit di Nguyen Luong Bang Street, Dun Hai sudah dalam kondisi siap dioperasi.

"Sudah umum orang takut akan kematian, dan saya bukan perkecualian. Namun begitu saya dengar dokter McKinnon ke Vietnam untuk membantu saya memperoleh hidup baru, saya jadi punya harapan," kata Dun Hai seperti dimuat Asia One Kamis 5 Januari 2012.

Dun Hai dua kali dirawat di rumah sakit berbeda sebelum dirujuk ke France-Vietnam Hospital yang fasilitasnya lebih lengkap pada 27 Desember. McKinnon sudah memperingatkan bahwa tingkat keberhasilan operasi ini mencapai 50 persen, namun Dun Hai tak gentar.

Awalnya operasi akan dilakukan 18 November, namun batal karena kondisi Dun Hai saat itu tidak memungkinkan. Usai menjalani serangkaian tes kesehatan, kini kondisinya cukup sehat untuk dioperasi.

Seiring dengan semakin menjalarnya tumor, kondisi jantung, sirkulasi darah, dan bagian tubuh lainnya ikut memburuk. "Setelah operasi, jika Anda menerima telepon dari saya, artinya saya masih hidup," kata Dun Hai. (ren)

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024