17 Tangki Bahan Bakar Concordia Dikuras

Kapal Pesiar Tenggelam di Italia
Sumber :
  • REUTERS/ Max Rossi

VIVAnews - Usaha pencarian 28 korban hilang kapal Costa Concordia ditangguhkan untuk sementara waktu karena pergeseran posisi bangkai kapal. Sementara itu, tim khusus berupaya untuk menguras tangki bahan bakar kapal, untuk mencegah pencemaran.

Posisi kapal yang semakin tenggelam memperkecil harapan tim penyelamat untuk menemukan korban hilang. "Instrumen-instrumen yang ada mengindikasikan posisi kapal bergeser. Saat ini kami sedang dalam proses mencari titik untuk melanjutkan pencarian," kata Luca Cari, juru bicara pemadam kebakaran Italia.

Seperti diberitakan BBC, Kamis 19 Januari 2012, ada kekhawatiran bangkai kapal akan benar-benar tenggelam di pantai Tuscan. Selain itu, tangki bahan bakar Costa Concordia juga ditakutkan bocor dan mencemari perairan di sekitar pulau Giglio.

Saat ini tim penyelamat bergabung dengan SMIT, sebuah perusahaan besar dari Belanda, tengah berusaha memompa 2.300 ton bahan bakar di dalam 17 tangki kapal tersebut. SMIT mengatakan, pemompaan akan memakan waktu hingga beberapa minggu karena harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

Belum ada kebocoran pada tangki hingga saat ini. Para ahli juga memperkirakan kemungkinan adanya kebocoran sangat kecil. Namun, untuk tindakan pencegahan, bahan bakar perlu dipompa.

Terpopuler: Konversi Motor Listrik Tidak Gratis, Harga Innova Zenix Naik
Pemain Oxford United merayakan gol

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

Oxford United berhasil meraih kemenangan semifinal playoff leg-1 League One Inggris musim 2023-2024, melawan Peterborough 1-0 di Stadion Kassam, Minggu dini hari, 5 Mei.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024