Pelaku Bom Bangkok Incar Diplomat Israel

Polisi Thailand berjaga-laga di lokasi ledakan bom di Bangkok
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVAnews - Polisi Thailand hari ini mulai menemukan titik terang atas insiden ledakan bom di Bangkok Selasa kemarin. Sejumlah warga Iran yang sedang ditahan diyakini mengincar diplomat Israel sebagai sasaran bom mereka.

"Target para pria ini memang spesifik. Yang ditarget adalah staf diplomatik Israel," kata Jenderal Prewpan Dhamapong seperti diberitakan Al Jazeera Kamis 16 Februari 2012. Dhamapong tidak merinci siapa saja diplomat yang menjadi target pengeboman itu.

Penyelidikan juga menemukan jenis bom yang meledak itu sama dengan meledak di India dan Georgia. "Strip magnetis yang ditemukan di Bangkok juga sama tipenya dengan strip yang ditemukan di New Delhi," katanya, mengkonfirmasi.

Insiden bom yang meledak bertepatan dengan Hari Valentine itu membuat pihak keamanan Negeri Gajah Putih ini lebih waspada. Pengamanan di kedutaan besar serta obyek wisata pun ditingkatkan.

Dua tersangka bom yang melukai lima orang itu berpaspor Iran, dan saat ini ditahan di Bangkok. Seorang tersangka lain ditahan di Malaysia, dan satu tersangka lagi masih buron.

Israel menuding Iran mendalangi serangkaian aksi bom ini, namun Teheran menepis tudingan Tel Aviv. Untuk menjaga keamanan warganya, Inggris dan AS menerbitkan larangan perjalanan ke Thailand. (ren)

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang
Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024