VIDEO: Rekor Baru Manusia Terpendek Dunia

Manusia mini dari Nepal
Sumber :
  • REUTERS/ Navesh Chitrakar

VIVAnews - Chandra Bahadur Dangi, pria asal Nepal, India berusia 72 tahun memecahkan rekor manusia terpendek di dunia. Chandra Bahadur memiliki tinggi badan 54,6 centimeter. Chandra Bahadur menjadi manusia terkecil di dunia.

Seperti dilansir World Records Academy, 27 Februari 2012, Chandra Bahadur Dangi disebutkan tinggal di sebuah desa yang terisolasi di Reemkholi di Distrik Dang.

Lokasi tempat tinggal Chandra Bahadur berada sekitar 250 kilometer arah barat daya dari Ibukota Katmandu. Chandra Bahadur tidak hanya didaulat sebagai pria terpendek di dunia tapi juga manusia terkecil di dunia.

Rekor dunia wanita terpendek di dunia juga diraih warga India, Jyoti Amge dengan tinggi badan 62,8 centimeter. "Saya sangat senang. Sekarang saya ingin berkeliling melintasi Nepal dan ke negara-negara lain," kata Chandra Bahadur.

Tinggi badan Chandra Bahadur ini memecahkan rekor manusia terpendek sebelumnya yang dipegang warga Filipina, Junrey Balawing, dengan tinggi badan 60 centimeter.

Dangi juga merupakan orang tertua, yang pernah memecahkan rekor dunia di Guinnes World Record. Dangi yang memiliki bobot badan hanya sekitar 12 kilogram itu tinggal bersama keluarganya.  VIDEO: Manusia Terpendek di Dunia.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing
Ilustrasi senjata api pistol

Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks

Pelaku sudah mengamankan dua pria dewasa yang diduga sebagai pelaku. Korban ABG berinisial FA (16) tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jaksel.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024