Seorang Polisi Afganistan Bunuh 2 Tentara AS

Sersan Robert Bales (kiri), tentara pembantai 16 warga Afganistan
Sumber :
  • REUTERS/Department of Defence/Spc. Ryan Hallock/Handout

VIVAnews - Polisi Afghanistan yang baru direkrut kepolisian negeri itu, menembak tentara Amerika Serikat, Jumat 17 Agustus 2012. Dua tentara AS tewas. Si polisi bernama Mohammad Ismail dan dia baru bergabung di Korps Kepolisian Afghanistan enam hari yang lalu.

Penembakan itu dilakukan dalam upacara pelantikan di Desa Kinisk, yang dihadiri oleh tentara Afghanistan dan Ameriks Serikat. "Setelah mereka memberi senjata kepada Ismail untuk memulai latihan, tiba-tiba dia mengambil pistol dan menembak ke arah prajurit AS," kata Kepala Polisi Provinsi Farah, Noor Kemtoz, sebagaimana dilansir Aljazeera. Ismail sendiri tewas ditembak oleh tentara koalisi.

Arab Saudi Kecam Israel Soal Serangan Darat di Rafah

Juru bicara militer NATO pimpinan AS di Afghanistan, Jamie Graybeal, membenarkan kasus penembakan dua tentara Amerika itu.

Di Afganistan, polisi lokal berbeda dari polisi nasional. Para polisi lokal itu  mewakili kekuatan pertahanan desa  dan bawah kendali Kementerian Dalam Negeri. Mereka umumnya dilatih oleh pasukan internasional, termasuk pasukan khusus AS. Saat penembakan itu berlangsung, Ismail termasuk anggota polisi baru yang sedang dilatih.

Koleksi mobil Teuku Ryan

Cuma Ini Mobil Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis Sebagai ‘Gudang Uangnya’

Setelah bercerai dengan Ria Ricis, Teuku Ryan terlihat hanya mengunggah mobil yang dia punya, dari sebelumnya ada banyak kendaraan mewah, sekarang hanya ada satu mobil...

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024