Dua Calon Presiden AS Adu Jotos dalam Game

Obama dan Romney bertarung dalam game
Sumber :
  • Epic Games

VIVAnews - Barack Obama dan Mitt Romney membawa perseteruan politik mereka dalam memperebutkan kursi presiden di sebuah laga berdarah. Dengan tangan kosong ataupun dengan senjata, keduanya adu jotos membuktikan siapa yang terkuat.

Namun, pertarungan ini bukanlah di dunia nyata, melainkan dalam sebuah permainan komputer (game). Dalam game yang dikhususkan untuk perangkat Apple macam iPad dan iPhone, pemain bisa menjadi kandidat pilihan mereka dan menghajar tokoh lainnya.

Dilansir CNN, game bernama "Vote!!!" ini dibuat oleh perusahaan Chair Entertainment yang terkenal dengan permainan-permainan pertarungannya. Salah satu game yang terkenal dari produsen ini adalah "Infinity Blade" yang berhasil meraup keuntungan hingga US$50 juta sejak diluncurkan pada 2010.

Dalam game "Vote!!!" pemain bisa memilih ingin menggunakan karakter Obama atau Romney. Pemain juga bisa mengganti pakaian karakter mereka. Ada beberapa kostum yang membuat kedua politisi terlihat lebih lucu, yaitu kostum Paman Sam, petinju, pahlawan dan kostum disko.

Beberapa senjata juga bisa dipilih oleh para pemain. Di antaranya adalah cone es krim, roket, kembang api, microphone dan tongkat Patung Liberty. "Saya paling suka senjata microphone, karena jika kau memukul lawan memakai senjata ini, akan ada suara feedback. Ada juga aksesoris untuk karakter, di antaranya penutup mata, topi bisbol dan hidung badut," kata Donald Mustard, direktur kreatif Chair Entertainment.

Pertarungan berlangsung 75 detik setiap rondenya. Arena laga berpindah-pindah, mulai dari panggung debat, taman Gedung Putih dan Oval Offive. Pemain mengumpulkan poin yang digambarkan seperti jumlah pemilih.

Semakin menambah keseruan bermain, game ini dilengkapi dengan suara mirip aslinya yang meneriakkan kata-kata yang sering diucapkan kedua kandidat. "Oh, yeah. That's what Barack is cooking!" teriak karakter Obama sambil berdansa jika menang. Sedangkan Romney berkata "It's time to believe in America!" dan "I've got a good feeling about this one!"

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat
Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024