Calon Presiden Armenia Ditembak Orang Tak Dikenal

Lokasi penembakan calon presiden Armenia, Paruyr Hayrikian
Sumber :
  • REUTERS/Photolure/Handout
VIVAnews -
Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berfikir Panjang
Calon Presiden Armenia sekaligus pemimpin Armenian Self Determination Movement, Paruyr Hayrikian tertembak di jalan Tpagrichneri Kamis tengah malam (31/01). Hayrikian tertembak di bagian atas dada oleh orang tak dikenal.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

Dia langsung menjalani operasi di Rumah Sakit St. Gregory, di pusat kota Yerevan. Juru bicara rumah sakit mengatakan saat ini kondisi Hayrikian sudah stabil.
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024


"Saat ini nyawanya sudah tidak lagi dalam bahaya dan sedang dalam proses pemulihan," ujar juru bicara rumah sakit, dilansir
armenianweekly.com
, Kamis 31 Januari 2013.


Perdana Menteri Tigran Sargsyan, Menteri Kesehatan, Terenik Toumanyan, dua kandidat presiden lain, Raffi Hovannisian dan Hrant Bagratian dikabarkan berkunjung ke rumah sakit untuk melihat kondisi terakhir Hayrikian.


Tigran mengatakan kepada media bahwa usaha penembakan Hayrikian merupakan aksi untuk menghancurkan Armenia. Dia pun memerintahkan kepolisian setempat untuk segera mencari pelaku penembakan tersebut.


Paruyr Harikian merupakan satu dari delapan calon Presiden Armenia yang akan dipilih pada 18 Februari mendatang. Akibat kejadian ini, pemilu terancam ditunda.


Menurut pasal 98 dalam aturan pemilihan Presiden Armenia, jika seorang calon presiden mengalami hambatan yang tak dapat diatasi maka pemilu harus ditunda selama dua minggu. Belum ada keputusan apapun dari ketua parlemen Armenia terkait hal ini. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya