Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Popularitas TikToker Galih Loss melambung pasca dirinya buat konten mengandung unsur penistaan agama. Popularitas tersebut lantas dimanfaatkan untuk mencari endorse.

Kepsek SMKN 1 Nisel Ditahan Polisi Terkait Kasus Penganiayaan Siswa, Ini Kata Kadisdik Sumut

“Jadi memang murni benar benar dilakukan untuk menghibur netizen yang melihat ke akun TikTok ini, dan dia hanya berusaha biar bisa di-endorse, tapi ternyata mungkin dia tidak berfikir panjang sehingga akhirnya membuat satu video yang mengarah kepada adanya dugaan penistaan agama,” ujar Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendri Umar, Jumat, 26 April 2024.

Pasca membuat konten tersebut, Galih Loss mengakui kalau pengikutnya di media sosial, terlebih TikTok meroket lantaran menyita perhatian publik. Pengikutnya di TikTok bahkan naik hingga seratus ribu followers.

Tersangka Gus Muhdlor Akhirnya Penuhi Panggilan KPK

“Followersnya nambah. Nambah banyak ada seratus ribuan ada yang pasti,” ujarnya.

TikToker Galih Loss

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
KPK Tetapkan 2 Tersangka Baru Kasus Korupsi yang Menjerat Gubernur Malut

Sebelumnya diberitakan, TikTokers Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama Islam. Hal itu dibenarkan Kepala Subdirektorat Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Ardian Satrio Utamo.

“Betul (sudah ditangkap). Ini akun dia (Galihloss3),” ujar dia, Selasa, 23 April 2023.

Untuk diketahui, video baru Galih Loss yang kontroversial kembali menjadi perbincangan hangat setelah kasus video prank yang menggegerkan. Video yang berasal dari TikToker dengan nama Galih Loss tersebut diduga melakukan penistaan terhadap agama. Dilansir dari akun Twitter @catatan_ali7, sebuah video yang diunggah oleh Galih Loss di TikTok menjadi perbincangan hangat.

Dalam video tersebut, Galih Loss memulai dengan mengajukan tebak-tebakan mengenai hewan yang mampu mengaji kepada seorang anak. Awalnya, anak tersebut menjawab ikan paus dan kemudian menyebutkan pak ustaz sebagai jawaban.

Namun, Galih Loss tidak puas dengan jawaban tersebut dan meminta anak tersebut mencari jawaban lainnya. Akhirnya, setelah anak tersebut menyerah, Galih Loss menyebut hewan yang dimaksud sambil mengucapkan kalimat ta'awudz yang dimodifikasi.

"Auuuuudzubillahiminasyaitonirojim. Bener ga? Hewan apa itu berarti?" tanya Galih Loss lagi. Bocah tersebut kemudian dengan lantang menjawab bahwa hewan yang dimaksud oleh Galih Loss adalah “serigala”. Mirisnya, Galih juga membenarkan jawaban bocah tersebut. 

Melihat konten tersebut tampak menyerempet ke agama tertentu, yang tidak lain adalah agama Islam, warganet pun langsung membanjiri kolom komentar. Tidak sedikit dari mereka yang menyayangkan pembuatan konten tersebut hingga menuai respons dari akun Polri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya