Pejabat Eropa Kritik Paus Soal Kondom

VIVAnews - Beberapa pejabat negara anggota Uni Eropa mengritik pernyataan Paus Benediktus XVI yang mengatakan bahwa pemakaian kondom akan membahayakan kesehatan masyarakat dan meningkatkan penyebaran HIV/AIDS.

KPK Optimis Praperadilan Mantan Karutan Akan Ditolak Hakim

Pemimpin umat Katolik Roma se-dunia itu menolak kampanye pemakaian kondom saat mengunjungi Kamerun, negara pertama yang dikunjungi dalam tur sepekan Paus Benediktus ke Afrika, Selasa lalu.

Seperti dikutip dari laman stasiun televisi BBC, Rabu 18 Maret 2009, Menteri Luar Negeri Prancis mengatakan bahwa kondom sangat fundamental untuk mencegah HIV/AIDS.

Sedangkan Menteri Kesehatan Jerman, Ulla Schmidt, dan Menteri Pembangunan, Heidemarie Wieczorek-Zeul, menyatakan, sangat tidak bertanggung jawab jika harus merencanakan program keluarga berencana tanpa pemakaian kondom, terutama bagi keluarga miskin.

Menteri Pembangunan Belanda, Bert Koenders, mengatakan pernyataan Paus kelahiran Jerman yang melarang orang memproteksi dirinya sendiri sebagai pernyataan yang sangat berbahaya dan sangat serius.

Leon Dozan Ungkap Betharia Sonata Alami Hal Ini Saat Terkena Gejala Stroke

"Ada banyak stigma seputar masalah AIDS dan para penderita AIDS menghadapi diskriminasi serius," tambah Koenders.
"Paus membuat masalah semakin buruk," katanya.

Sementara itu, kemarin, Paus Benediktus menghadiri pertemuan bersama lebih dari 30 uskup di Kamerun di ibukota Yaounde.

Dia mengatakan kepada para uskup itu untuk memelihara keluarga tradisional Afrika dan menjaga keluarga miskin di Kamerun. Paus Benediktus XVI ini akan mengakhiri kunjungannya ke Afrika dengan mengunjungi Angola. (AP)

Perdana Bareng Song Hye Kyo ke Baeksang Award, Ekspresi Song Joong Ki Jadi Sorotan
Erupsi Gunung Ibu di Halmahera Barat, Maluku Utara, 8/5

Gunung Ibu Kembali Erupsi, Kolom Abu 1.500 Meter di Atas Puncak

Gunung Ibu di Halmahera Barat, Maluku Utara, dilaporkan mengalami erupsi pada Rabu, 8 Mei 2024, sekitar pukul  11:11 WIT dengan tinggi kolom abu teramati ± 1.500 meter

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024