Polisi Sungguhan "Ditilang" Polisi Gadungan

VIVAnews - Maksud hati ingin terus main polisi-polisian, apa daya kepergok polisi beneran. Nasib itulah yang dialami Israel Gomez, warga kota Hartford, negara bagian Connecticut, Amerika Serikat (AS). Israel harus menanggalkan seragam polisi dan sempat menginap di hotel prodeo Selasa dini hari, 21 Oktober 2008, setelah dia ketahuan menjadi polisi gadungan.

Rupanya pria berusia 20 tahun tersebut selama ini bertingkah sebagai polisi lalu lintas yang bisa seenaknya menghentikan mobil yang melintas. Mobil Honda Civic 1994 miliknya pun dilengkapi dengan lampu merah dan biru di atas kap dan pengeras suara layaknya mobil patroli polisi.

Dalam menjalankan aksinya, Gomez dibantu seorang bernama Esteban Cardona yang siap memepetkan mobil sasaran dengan mobilnya supaya berhenti.

Polisi gadungan dan temannya itu akhirnya kena batunya setelah tak sengaja menghentikan mobil yang dikendarai Ronald Bair. Kebetulan Bair adalah seorang polisi di kota Hartford berpangkat letnan dan saat itu dia sedang tidak bertugas sehingga tidak berseragam.

Tak segan-segan Israel langsung menyalakan sirene dan mengarahkan lampu sorot dari mobilnya ke arah Bair sembari minta agar dia meminggirkan kendaraannya dari jalan dan berhenti. Bair menuruti permintaan polisi gadungan tersebut, namun dia juga sempat meminta bantuan teman-temannya lewat radio.    

Akhir cerita, Gomez dan temannya berhasil dicokok polisi beneran. Mereka berdua dikenakan tuduhan melakukan penipuan dengan meniru polisi, berkendara dengan seenaknya serta menyalahgunakan lampu polisi. Kedua orang tersebut dibebaskan dari penjara setelah berjanji akan hadir di sidang pengadilan. (AP)