Bus Masuk Jurang di Thailand, 29 Orang Tewas

Bus masuk jurang di Guatemala, 44 orang tewas
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Dan Lopez
VIVAnews -
Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!
Sebuah bus terjun ke dalam jurang sedalam puluhan meter di wilayah timurlaut Thailand. Sebanyak 29 orang tewas dalam insiden tersebut, empat lainnya luka-luka.

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

Diberitakan
Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo
Al-Jazeera , Jumat 27 Desember 2013, insiden ini terjadi pada tengah malam tadi di distrik Lom Sak, provinsi Phetchabun. Bus itu hendak menuju provinsi utara Chiang Rai.


Menurut komandan polisi Sukit Samana, bus terjun ke jurang sedalam 30 meter, diduga karena supir tertidur. "Kami menemukan 28 mayat dalam jurang, seorang korban lainnya tewas di rumah sakit," kata Samana.


Dia mengatakan, empat korban luka saat ini dalam kondisi kritis. Bus naas yang mengangkut 40 orang penumpang itu hancur total.


"Saksi mata mengatakan, bus itu melaju sangat cepat sebelum terjun bebas ke jurang," kata Samana lagi.


Insiden kali ini menambah panjang kecelakaan yang memakan banyak korban jiwa di Thailand. Sebelumnya Oktober lalu, 20 orang tewas saat bus wisata yang mereka tumpangi jatuh ke jurang.


Menurut data WHO, Thailand memiliki kematian akibat kecelakaan lalu lintas sebanyak 38,1 per 100.000 populasi. Jumlah ini sangat besar jika dibandingkan dengan angka kecelakaan rata-rata Asia Tenggara  yang hanyar 18,5.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya