Menlu Retno Mulai Kunjungan ke Negara-negara Pasifik

Presiden Bertemu Menlu dan Dubes Indonesia Untuk Brazil di Istana Negara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki
VIVA.co.id
'Cultural Coffee Morning', Promosi Indonesia ala Kemlu
- Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno LP Marsudi, memulai kunjungannya ke beberapa negara di kawasan Pasifik, Kamis, 26 Februari 2015.

Menlu Retno: Belum Ada Laporan WNI jadi Korban Bom Pakistan

Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Armanatha Nasir, mengatakan kunjungan itu merupakan bentuk keseriusan dalam meningkatkan kerjasama dengan negara-negara Pasifik.
Pemerintah Target 180 Ribu Wisatawan Belanda ke Indonesia


"Ini menunjukkan komitmen Indonesia, untuk meningkatkan konektivitas dengan negara-negara Pasifik," kata Nasir.


Negara pertama yang dikunjungi adalah Pupua Nugini, pada 26-28 Februari 2015. Setelah itu, dia akan bertolak ke Solomon, Fiji dan Selandia Baru, di mana dia akan sekaligus menghadiri Joint Ministrial Commision pada 1-3 Maret 2015.


Nasir mengatakan isu yang menjadi perhatian dalam kunjungan menlu adalah tentang kerjasama ekonomi serta meningkatkan investasi sektor swasta Indonesia dengan negara Pasifik.


"Walaupun nilainya belum tinggi, namun dilihat dari beberapa tahun terakhir ada peningkatan dan berpotensi besar," katanya. Kunjungan juga akan membahas kerjasama APEC dengan Pasifik.


Nasir mengatakan Indonesia merupakan gerbang Pasifik ke Asean, sehingga Indonesia ingin meningkatkan konektivitas antara APEC dan negara-negara di Pasifik. (one)


Simak Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya