Hillary Clinton Deklarasikan Pencalonannya untuk Pilpres AS

Presiden AS Bill Clinton bersama istrinya, Hillary.
Sumber :
VIVA.co.id
Trump Ejek Hillary Clinton Iblis
- Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton, kini resmi memasuki persaingan untuk menjadi presiden wanita pertama AS, dengan meluncurkan situs kampanyenya, Minggu, 12 April 2015.

Humayun Khan, Tentara Muslim yang Jadi Pahlawan AS

Dilansir dari
Bos Apple Jadi Sponsori Kampanye Hillary Clinton
BBC , Senin, 13 April, Clinton yang kalah dari Barack Obama dalam penentuan kandidat calon presiden Demokrat, pada 2008, mendeklarasikan dirinya melalui rekaman video di situs kampanye.


"Rakyat AS telah memperjuangkan jalan keluar dari masa-masa ekonomi yang sulit. Setiap hari orang AS membutuhkan seorang juara, dan saya ingin menjadi juara itu," kata Clinton, yang juga mantan ibu negara.


Istri mantan presiden Bill Clinton, yang menjabat pada 1993-2001, itu akan melakukan kampanye pertamanya pertengahan Mei. Dia telah memperoleh dukungan Obama, yang menyebut Clinton akan menjadi presiden luar biasa.


Menjadi satu-satunya calon dengan popularitas yang tinggi, Clinton diyakini dapat dengan mudah melalui proses nominasi di partai Demokrat. Rival terkuatnya dalam pilpres adalah kandidat Republik Jeb Bush.


Saat ini, mantan gubernur Florida, serta adik mantan presiden George W Bush itu, tengah mempertimbangkan apakah akan ikut serta dalam pilpres. "Kami harus lebih baik dari Hillary," tulis Jeb di Twitter.


Republik telah berhasil menguasai DPR dan Senat AS, dipastikan juga akan berusaha keras untuk merebut Gedung Putih pada 2016, dengan berusaha menjatuhkan popularitas Clinton. (art)


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya