Logo Kampanye Hillary Clinton Dituding Contek Wikileaks

Sumber :
  • REUTERS/Yuri Gripas

VIVA.co.id - Hari ini mantan Ibu Negara yang sekaligus pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton, mengumumkan dirinya untuk maju sebagai calon Presiden dalam pemilihan umum tahun 2016 mendatang.

Trump Ejek Hillary Clinton Iblis

Namun, baru beberapa jam usai mengumumkan dirinya secara resmi untuk kali kedua maju menjadi orang nomor satu di Negeri Paman Sam, Hillary sudah menjadi sasaran kritik.

Laman News Corporated, Senin, 13 April 2015 melansir Hillary membuat logo kampanye yang terdiri dari campuran huruf H dan satu tanda panah maju ke arah kanan. Desain logo itu pun dikritik oleh banyak orang.

Ada yang mengkritik desainnya terlalu sederhana atau terkesan konyol.

Salah satu pengguna akun Twitter bernama Nicky Woolf mengatakan desain yang dibuat Hillary terlalu sederhana, sehingga dengan menggunakan program tertentu, dia pun bisa membuat desain logo serupa kurang dari satu menit.

Humayun Khan, Tentara Muslim yang Jadi Pahlawan AS
Sementara komentar dari pengguna Twitter bernama The Punditry, mengolok anak kelas 3 SD pun juga bisa membuat logo serupa. Bahkan, dia meminta agar digelar sebuah kontes untuk membuat kampanye logo Hillary Clinton.
Bos Apple Jadi Sponsori Kampanye Hillary Clinton
Bahkan, situs anti kerahasiaan pun turut menuding desain logo kampanye Hillary mencontek logo mereka.
Maka, bisa terbayang, kampanye yang akan dilalui oleh Hillary selama 18 bulan ke depan. Menurut pejabat senior kampanye Hillary yang tidak ingin disebut namanya menyebut, mantan anggota Senat itu akan berfokus pada penguatan keamanan ekonomi untuk kalangan menengah dan memperluas kesempatan untuk keluarga pekerja, sehingga menahbiskannya sebagai pejuang yang gigih untuk menggapai suatu hasil.


Hillary diprediksi tidak akan buka suara mengenai posisinya dalam kebijakan tertentu di pekan pertama kampanyenya. Menurut para penasihatnya, Hillary berencana untuk berbicara mengenai cara keluarga dapat meningkatkan pendapatan, pentingnya memperluas pendidikan awal di masa kanak-kanak dan membuat pendidikan tinggi lebih terjangkau bagi publik.


Hillary telah menyapa publik secara langsung melalui surat elektronik dan video yang diunggah ke akun Facebooknya.


![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya