Publik AS Tuntut Pemecatan Polisi Brutal

Polisi menodongkan senjatanya pada remaja di Dallas.
Sumber :
  • YouTube
VIVA.co.id
Kerusuhan Tanjungbalai Jangan Hanya Proses Pelaku Lapangan
- Ratusan orang turun ke jalan di Kota McKinney, Dallas, Amerika Serikat (AS), menyerukan dipecatnya seorang polisi, yang terekam video mendorong seorang remaja putri hingga tersungkur.

Wiranto: Rusuh Tanjung Balai Sangat Patut Disesalkan

Pada kesempatan terpisah, polisi yang sama juga menodongkan pistolnya pada beberapa remaja, yang sedang berkumpul dalam acara pesta kolam. Demikian dikutip dari
Polisi Janji Akan Proses Hukum Perusuh Tanjungbalai
Reuters , Selasa, 7 Juni 2015.


Kopral Eric Casebolt telah dinon-aktifkan sambil menunggu proses penyelidikan. Namun publik menuntut agar Eric dipecat, karena dia juga terlibat dalam kasus lain terkait diskriminasi rasial.


Eric yang berkulit putih, terlihat meneriakkan kata-kata rasial pada remaja kulit hitam, dalam kerumunan multirasial. "Kami menuntut dia dipecat dan dituntut untuk penyerangan remaja," kata Dominique Alexander.


Dominique, presiden Next Generation Action Network, yang mengorganisir aksi protes, mengatakan sekitar 800 orang ikut dalam demonstrasi, menuntut diakhirinya brutalitas polisi.


Para aktivis hak-hak sipil telah bertemu para pejabat kota McKinney, Senin, mengatakan bahwa brutalitas polisi bermotif diskriminasi rasial. Mereka ingin agar Departemen Hukum AS menyelidikinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya